Musi Hutan Persada

Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan PT. Musi Hutan Persada 2016

Kamis, 28 April 2016 14:57 WIB

apel siaga api wil III Gemawang

MHP - Muara Enim. Bertempat di Unit V/Sodong - Wilayah I Subanjeriji, pada 26 April 2016, telah diadakan Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan dari PT. Musi Hutan Persada, yang bertujuan sebagai sarana untuk menunjukan kesiapan perusahan dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran, menyebarluaskan gaung kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap asset perusahaan. Serta sebagai kegiatan silahturahmi meningkatkan rasa persaudaraan, kebersamaan dan kekompakan dengan semua instansi dari Pemerintahan, TNI, POLRI dan Masyarakat sekitar HTI dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan PT. Musi Hutan Persada. mengambil tema "Dengan Kebersamaan, Kita Kobarkan Semangat Untuk Mencegah dan Menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan" Adapun makna dari tema tersebut menagndung unsur perlibatan semua komponen, jajaran dan lapisan masyarakat.

Selain karyawan PT. Musi Hutan Persada yang mengikuti Apel Siaga tersebut, turut hadir perwakilan pejabat Instansi Kehutanan Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi, UPTD, Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provisi Sumatera Selatan, KPHP Benakat & Bukit Cogong, KPHK Subanjeriji dan Martapura, Kepala BKSDA , Kapolres Muara Enim, Komandan Kodim 0404, Komandan Batalyon/Infantri 141, Instansi Tingkat Kabupaten, Unsur TRIPIKA, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, LSM, Pelajar, Mitra Kerja, dan masih banyak tamu undangan lain yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Apel Siaga tersebut.

Acara Apel Siaga dibuka oleh Bpk. Ir. H. Sigit Wibowo, MM yang merupakan Kepala Dinas Kehutanan Prov. Sum-Sel sekaligus sebagai Inspektur Upacara dalam Apel Siaga Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan PT. Musi Hutan Persada.

Dalam Acara Apel Siaga tersebut juga dilakukan simulasi kebakaran dan bagaimana cara mengatasinya serta perlengkapan safety yang diperlukan untuk menanggulangi bahaya kebakaran hutan, selanjutnya dengan dipadamkannya api yang berkobar , diharapkan agar PT. MHP khususnya dan Sumatera Selatan umumnya terhidar dari bahaya kebakaran serta mendukung program Sumatera Selatan terbebas dari asap, sehingga tercipta masyarakat yang sehat, bertanggung jawab dan dapat menjaga hutan dan lahan.

Acara Apel Siaga ditutup dengan Penanaman Pohon, yang bertujuan untuk menjaga agar Bumi Sriwijaya menjadi hijau, subur makmur dan menjadi paru-paru dunia yang dapat kita banggakan untuk negara Indonesia.