-

Dalam kehidupan sehari-hari saat ini, listrik telah menjadi kebutuhan primer yang hadir disetiap aktifitas manusia, terutama dimalam hari yang sangat membutuhkan penerangan. Lalu bagaimana dengan daerah yang belum terjamah pasokan listrik, tentunya masyarakat tersebut untuk penerangan masih menggunakan peralatan manual seperti petromax dengan bahan bakar minyak tanah.

Penerangan pada malam hari tidak hanya dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya, tetapi Suku Anak Dalam (SAD) pun juga membutuhkan penerangan, termasuk untuk anak-anak SAD yang ingin belajar pada malam hari karena pada siang hari anak-anak ini bersekolah di SD yang ada di desa mereka. Kegiatan kepala keluarga SAD adalah dengan cara berburu pada malam hari untuk kebutuhan makanan mereka sehari-hari, diharapkan dengan adanya bantuan ini akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan keluarga selama ditinggal berburu. 

Oleh karena itu, melalui program CSR PT. Musi Hutan Persada (MHP) melakukan kegiatan serah terima bantuan 2 (dua) unit mesin penerangan listrik (Genset) berkapasitas 5.000 Kwh untuk SAD ‘Nawi’ dan 3.000 Kwh untuk SAD “Mansari’, pada hari Senin (29 Januari 2018). Besaran kapasitas Genset tersebut disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga dari kedua kelompok, total Kepala keluarga adalah 39 KK.

Kegiatan serah terima bantuan Genset untuk SAD ini berlangsung di pemukiman SAD  yang berada di area konsesi PT. MHP kecamatan Maura Lakitan, Kabupaten Musi Rawas, dihadiri oleh Direktur Utama PT. MHP Bapak Shigeru Shimoda, serta perwakilan dari KPH XII Wilayah Benakat.

Dilanjutkan dengan penanaman bibit Mutlipurpose Tree Species (MPTS) bersama-sama, serta pada kesempatan ini juga KPH Benakat memberikan sumbangan berupa 60 bibit tanaman kayu-kayuan untuk ditanam di sekitar pemukiman SAD dengan tujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan bersama.

Dengan bantuan dari program CSR berupa Genset ini, MHP berharap dapat memberikan manfaat besar bagi SAD, khususnya untuk menerangi malam di pemukiman SAD. Serta MHP juga tetap berkomitmen berperan aktif dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat SAD.

Bagikan:
Form Komentar
*Note: Dilarang berkomentar berbau Porno, Spam, Sara, Politik & Provokasi. Berkomentarlah yang Sopan, Bijak & sesuai dengan konten.