Musi Hutan Persada

PT Musi Hutan Persada

Corporate Social Responsibility

Perusahaan memandang bahwa kegiatan CSR bukan sekedar membagi-bagikan dana atau materi kepada pihak yang membutuhkan, tetapi CSR merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan hutan, mengembangkan potensi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar masyarakat di dalam dan sekitar area konsesi dapat berkembang maju bersama-sama dengan Perusahaan.
Kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh Perusahaan meliputi :

  • Program Mengelola Hutan Bersama Masyarakat (MHBM), yang sampai saat ini telah melibatkan 69 Kelompok dengan 24.485 anggota; dan sampai Agustus 2016 telah disalurkan dana Jasa Manajemen dan Jasa Produksi sebesar Rp. 26,7 milyar.
  • Program Membangun Hutan Rakyat (MHR) yang telah melibatkan 636 orang; dan sampai Agustus 2016 telah disalurkan dana bagi hasil sejumlah Rp. 41,1 milyar.
  • Bantuan sosial dalam bentuk bantuan dana untuk pemeliharan tempat ibadah dan kegiatan kemasyarakatan pada tahun 2016 (sampai Agustus) tercatat Rp. 622,6 juta.
  • Dana bantuan pendidikan untuk honor guru dan pemeliharaan bangunan sekolah pada 2016 (sampai Agustus) mancapai Rp. 377,7 juta; selain itu bersama-sama dengan Yayasan Marubeni telah memberikan beasiswa kepada 25 mahasiswa Universitas Sriwijaya @ Rp. 5 juta.