Kondisi Desa Semangus Baru dan Semangus Lama Kec. Muara Lakitan Kab.Musi Rawas yang terdampak banjir
Bantuan sembako untuk korban banjir Desa Semangus Baru dan Semangus Lama Kec. Muara Lakitan Kab.Musi
Bantuan Perbaikan halaman kantor Desa Sumaja Makmur menggunakan alat berat MHP yang diawasi oleh Sup
Bantuan penimbunan jalan (kiri)di Desa Aur Duri

Aneka ragam bentuk bencana alam seperti tsunami, banjir, kebakaran, tanah longsor, angin ribut, gempa bumi, dan lain-lain. Semua membutuhkan bantuan dan perhatian dari kita semua. Bayangkan jika kitalah yang menjadi korban. Sudah pasti kita akan berteriak minta tolong dari semua orang yang ada di seluruh dunia dan juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Kebutuhan pokok sehari-hari harus dapat dipenuhi dengan baik seperti makan minum, MCK, sandang pakaian, dan tempat tinggal. Kegagalan memenuhi kebutuhan pokok ini akan membawa dampak buruk seperti penyebaran penyakit berbahaya, perkelahian, kerusuhan, perampasan, penjarahan, bahkan kematian.

 

Pada awal tahun 2019 telah terjadi banjir akibat dari meluapnya sungai musi sehingga menyebabkan terjadinya banjir pada pemukiman warga Desa Semangus Lama dan Semangus Baru yang merupakan Desa sekitar areal IUPHHK-HTI yang, atas terjadinya musibah bencana alam banjir tersebut MHP melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan melakukan pembagian paket sembako bagi masyarakat terdampak di Desa Semangus Baru Dan Semangus Lama, serta pada awal th 2020 dilakukan penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang di kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat

PENGGUNAAN ALAT BERAT UNTUK BANTUAN INFRASTRUKTUR FASILITAS UMUM

Perbaikan Infrastruktur fasilitas umum menjadi salah satu fokus bantuan program CSR MHP seperti perbaikan jalan Desa yang penghubung antardesa, pembersihan atau meratakan halaman kantor desa, pasar kalangan, lapangan sepak bola dll, dikerjakan menggunakan alat berat seperti Bulldozer atau Grader berdasarkan kondisi lokasi yang akan dibantu yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan oleh team CSR bersama team kontruksi untuk mengetahui kondisi real dilapangan.

Selama periode 2019 MHP telah melakukan perbaikan jalan Desa sepanjang 25 Km .

Share: