Musi Hutan Persada

PT Musi Hutan Persada

A Tree Growing Company

PT. Musi Hutan Persada (MHP) didirikan pada Maret 1990, pada awalnya merupakan perusahaan patungan Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh PT. Inhutani V (Persero) dengan Barito Pacific Group dengan komposisi saham 40:60. Pada tahun 2015 seluruh saham dikuasai oleh Marubeni Corporation. Core business perusahaan adalah pengelolaan hutan tanaman industri untuk mensuplai bahan baku industri bubur kayu. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kehutanan No. 38/Kpts-II/1996 tanggal 29 Januari 1996, diberikan areal konsesi seluas 296.400 Ha di Provinsi Sumatera Selatan.

Landasan Falsafah

  • Fairness; mengutamakan kejujuran dan integritas dalam setiap perilaku, baik didalam maupun diluar lingkungan kerja.
  • Innovation; senantiasa kreatif dan berinovasi untuk menemukan pola kerja yang efektif dan efisien sehingga memperoleh kinerja yang terbaik.
  • Harmony; menjaga keselarasan dengan lingkungan dan seluruh stakeholder untuk kepentingan jangka panjang.

Visi

Menjadi Perusahaan Industri tanaman terdepan yang berkelanjutan dengan selalu meningkatkan kapasitas pertumbuhan tegakan, kualitas karyawan, sistem dan struktur. Tujuannya adalah mengamankan lahan dan memaksimalkan hasil kayu untuk memuaskan pelanggan kita.

Misi

Menghutankan kembali lahan yang tidak produktif dan mengelolahnya menjadi hutan tanaman yang tinggi produktifitasnya secara berkelanjutan seraya memperbaiki biodiversitas dan lingkungan untuk menghasilkan kayu dan hasil hutan lainnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.